manfaat susu beras merah dan kacang hijau untuk diet

Topik kita kali ini yaitu manfaat susu beras merah dan kacang hijau untuk diet. Faktanya bahwa beras merah lebih bagus dari pada beras putih. hampir semua orang sudah tahu fakta tersebut. Berdasarkan riset American Journal of Clinical Nutrition, kapsul angkak beras merah organic adalah pilihan sumber karbohidrat utama paling bagus dari segi jumlah gizi ataupun faedah kesehatan lainnya.

 manfaat susu beras merah dan kacang hijau  untuk diet

apa hebatnya bubur beras merah organik bukan beras putih?





tidak sama dengan beras putih, beras merah masih mengandung sekam dan kulit padi di berasnya. Sisa sekam dan kulit padi ini terdapat banyak serat yang bermanfaat untuk tubuh kita. kadar glikemik yang rendah pada kapsul angkak beras merah sangat membantu bagi anda yang ingin mengobati diabetes karena dapat mengontrol laju insulin.

manfaat susu beras merah dan kacang hijau untuk diet

Berikut beberapa manfaat kenapa lebih baik jika anda memilih bubur beras merah organic dibanding beras putih atau kacang hijau:

1. kaya selenium, air rebusan beras merah organik memiliki banyak selenium yang mengobati penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

2. mengandung banyak mangan, kebutuhan mangan sehari badan kita telah tercukupi dengan se mangkok bubur beras merah organic.

3. berlimpah minyak alami. Tingkat kolesterol kita dapat terkontrol dengan adanya minyak alami.

4. mengurangi berat badan. Kerja usus jadi maksimal dengan banyaknya kandungan serat pada bubur beras merah organic. Kita akan merasa kenyang sehari penuh dan pencernaan menjadi lebih optimal.

5. termasuk whole grain. beras merah organik termasuk makanan whole grain karena masih terdapat sisa sekam dan kulit padi pada berasnya.

6. berlimpah anti oksidan. beras merah terdapat kandungan antioksidan yang setara jumlahnya dengan buah.

7. kaya serat. Kandungan serat susu beras merah yang sangat tinggi membantu menyembuhkan kanker usus.

8. Penstabil gula darah. Hasil riset membuktikan resiko menderita diabetes akan berkurang sebesar 60% pada orang yang makan air tajin beras merah organic satu setengah mangkuk tiap hari.

9. Untuk makanan pendamping bayi umur 9 bulan. Kandungan nutrisi dan seratnya yang kaya menjadikan bubur beras merah organic mpasi yang bagus untuk bayi umur 1 tahun.

manfaat susu beras merah dan kacang hijau untuk diet

Nutrisi bubur Beras Merah organik





Pada 1 porsi tepung Beras Merah terdapat 216,45 Kalori. Yang terdiri dari mineral mangan sebanyak 88% kecukupan harian. selenium 27% DV, magnesium 21% DV, asam amino tripovat 18,8% daily venue, serat 3,5 gr lebih besar dari beras putih yang hanya 1 gram, kandungan protein air rebusan beras merah organic juga 2-5% lebih besar dibandingkan kacang hijau. Juga mengandung asam lemak alfa-linolenat, zat bezi, vit. B komplek, serta vit. A yang sangat berguna untuk ibu menyusui.

kenapa tepung beras merah organic buat wanita hamil



beras merah untuk ibu hamil menyusui


1. Sumber energi. air tajin beras merah organik juga mengandung karbohidrat tinggi sama seperti beras putih tetapi rendah kadar gula. karbohidrat di tepung beras merah organik adalah karbohidrat complex yang bakal dicerna lebih lama didalam tubuh. Sehingga gula darah ibu hamil muda lebih stabil. Dengan seperti itu ancaman diabetes pada ibu menyusui bisa diminimalkan.

2. Kesehatan pencernaan. sembelit merupakan salah satu keluhan dari para wanita hamil muda. Tingginya jumlah serat pada beras merah sangat membantu melancarkan pencernaan ibu menyusui sehingga sembelit dapat diatasi.

3. Kekebalan tubuh. wanita menyusui sangat beresiko terhadap berbagai jenis penyakit. Kandungan anti oksidan pada bubur Beras Merah organik yang besar sangat dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuh wanita menyusui sehingga resiko sakit dapat diminimalisir.

4. Kesehatan tulang. ibu menyusui sangat membutuhkan vitamin D dan magnesium untuk menunjang pertumbuhan putra-putrinya.

manfaat susu beras merah dan kacang hijau untuk diet


beras merah untuk fitnes



tepung beras merah sangat bagus untuk body building. kandungan fibernya yang banyak membuat kita mampu lebih lama kenyang. Selain juga kandungan-kandungan lainnya dari tepung beras merah sangat banyak seperti yang sudah saya tuliskan di atas sangat baik untuk muscle bulking.

Salah satu cara memasak beras merah organic untuk muscle cutting adalah dengan metode Gamma-aminobutyric acid. Caranya beras merah organik direndam pada air setengah matang selama 0.5 jam sebelum dimasak. Penghangatan ini memicu rangsangan pengecambahan pada beras merah organik sehingga akan muncul enzim-enzim yang berguna untuk kita, asam amino menjadi banyak sehingga Human Growth Hormon kita juga akan menaik. Beras merah organik merupakan konsumsi wajib bagi kita yang akan membesarkan otot ataupun orang yang punya keinginan untuk mengecilkan bb. Kita yang belum terbiasa makan beras merah organik juga bisa memulainya dengan mengolahnya dicampur dengan beras putih.

Manfaat air tajin beras merah organic untuk bayi 13 bulan sebagai makanan pendamping





mpasi merupakan sumber nutrisi untuk menyempurnakan kecukupan gizi bayi umur 14 bulan karena asi saja sudah tidak memenuhi lagi. perkembangan dan kesehatan anak kecil bahkan anak autis menjadi lebih optimal dengan variasi menu mpasi. Kandungan B1, B12, dan B6 pada air tajin beras merah organik sangatlah besar sehingga sangat baik untuk membantu pertumbuhan sel tubuh bayi umur 1 tahun mapupun anak balita.

Lebih dari itu tepung beras merah organik juga mengandung tanin yang sangat baik untuk pertumbuhan jaringan saraf dan jantung bayi 22 bulan mapupun anak bayi. Bahkan pertumbuhan sistem saraf rangka bayi umur 16 bulan akan sangat tertolong oleh kandungan fosfor pada tepung beras merah organik. Tidur bayi 6 bulan akan cukup pulas disebabkan kandungan zat tepung {pada|di|yang terdapat dalam kapsul angkak beras merah organik akan meningkatkan serotonin dalam jaringan otak bayi yang berperan dalam menjaga kadar kantuk pada bayi umur 1 tahun.

manfaat beras merah organic untuk ayam



 manfaat susu beras merah dan kacang hijau  untuk diet

Selain untuk bayi umur 4 tahun ternyata kandungan air rebusan beras merah juga bagus untuk bangkok. Prosentase vitamin B, E, mineral, gizi, dan fiber yang tinggi pada susu beras merah sangat efektif untuk menangkal berbagai macam penyakit yang rentan menyerang pada ayam jago. Konsumsi bubur beras merah organik pada ayam bangkok sebaiknya diberikan saat ayam yang sudah dewasa. Ketika bulunya sudah tumbuh sempurna. Karena pada masa tersebut ayam sedang membutuhkan nutrisi untuk pembentukan tubuh. saya harap post mengenai manfaat susu beras merah dan kacang hijau untuk diet ini mencerahkan anda .

 manfaat susu beras merah dan kacang hijau  untuk diet

Referensi:

Comments

Popular posts from this blog

3 manfaat bubur beras merah dan kacang hijau organik buat diet

3 manfaat beras merah dan kacang hijau organic bagi ayam jago

3 manfaat air tajin beras merah dan beras hitam bagi ayam bangkok