manfaat beras merah dan beras putih organic buat diet

Di artikel ini saya akan jelaskan tentang manfaat beras merah dan beras putih organic buat diet. Fakta bahwa bubur beras merah organik lebih baik dibandingkan beras putih. semua orang memahami fakta tersebut. Berdasarkan riset American Journal of Clinical Nutrition, air tajin beras merah adalah pilihan sumber karbohidrat tersehat dilihat dari jumlah gizi maupun faedah kesehatan lainnya.



kenapa air tajin beras merah bukan beras putih?



 manfaat  beras merah dan beras putih organic buat diet

agak beda dengan beras putih, beras merah masih ada sisa sekam dan kulit padi di berasnya. Sisa sekam dan kulit padi ini mengandung banyak protein yang bagus untuk tubuh kita. rendahnya kandungan glikemik pada air beras merah sangat membantu bagi anda yang hendak lean bulking karena mampu mengontrol insulin.

manfaat beras merah dan beras putih organic buat diet

Berikut beberapa manfaat kenapa lebih baik jika anda mengkonsumsi kapsul angkak beras merah dibanding beras putih :

1. terkandung banyak selenium, beras merah mempunyai kandungan selenium yang mampu mengurangi resiko penyakit artritis dan penyakit berbahaya lainnya.

2. berlimpah mangan, kebutuhan mangan 1 hari badan manusia dapat tercukupi dengan se mangkok bubur beras merah .

3. mengandung banyak minyak alami. Tingkat kolesterol tubuh dapat terkontrol dengan adanya minyak alami.

4. menurunkan bb. Kinerja usus lebih optimal dengan adanya kandungan serat pada air beras merah . Kita akan merasa kuat menahan lapar lebih lama dan pencernaan menjadi lebih lancar.

5. tergolong whole grain. beras merah organik tergolong makanan whole grain sebab memiliki sisa sekam dan kulit padi di berasnya.

6. kaya akan anti oksidan. tepung beras merah memiliki kandungan antioksidan yang sama banyaknya dengan buah.

7. mengandung banyak serat. Prosentase serat beras merah yang cukup tinggi membantu mencegah kanker usus.

8. Penstabil gula darah. Riset membuktikan resiko terkena diabetes akan menurun sebesar 60% pada mereka yang makan beras merah organik 1,5 mangkuk setiap hari.

9. Untuk dimakan bayi umur 21 bulan. Kandungan nutrisi dan seratnya yang berlimpah menjadikan susu beras merah organic makanan pendamping yang sempurna untuk bayi 4 tahun.

manfaat beras merah dan beras putih organic buat diet

Nutrisi Beras Merah organik





Pada 1 porsi Beras Merah organic terdapat 216,45 Kalori. Yang terdiri dari mangan sebanyak 88% daily venue. selenium 27% kecukupan harian, magnesium 21% daily venue, asam amino tripovat 18,8% DV, serat 3,5 gr lebih kaya dibanding beras putih yang cuma 1 gram, prosentase protein air tajin beras merah juga 2-5% lebih tinggi dari kacang hijau. Juga terkandung asam lemak alfa-linolenat, zat bezi, vit. B complex, serta vit. A yang sangat dibutuhkan untuk ibu menyusui.

mengapa bubur beras merah organic buat ibu menyusui



beras merah untuk ibu hamil menyusui


1. Sumber energi. bubur beras merah juga terdapat karbohidrat tinggi sama seperti beras putih tapi rendah kadar gula. karbohidrat di tepung beras merah organic merupakan karbohidrat komplek yang bakal dicerna lebih lama oleh tubuh. Sehingga kadar gula wanita menyusui lebih stabil. Dengan begitu bahaya diabetes pada wanita hamil muda bisa dicegah.

2. Kesehatan pencernaan. sembelit merupakan salah satu penyakit dari para ibu hamil . Tingginya persentase serat pada beras merah organic sangat membantu melancarkan pencernaan ibu menyusui sehingga sakit sembelit bisa diatasi.

3. Kekebalan tubuh. wanita hamil muda sangat beresiko terhadap berbagai jenis penyakit. Kandungan anti oksidan pada air Beras Merah organic yang tinggi sangat dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuh wanita menyusui sehingga kemungkinan sakit bisa dikurangi.

4. Kesehatan tulang. wanita hamil sangat membutuhkan vit. D dan magnesium untuk menunjang perkembangan putrinya.

manfaat beras merah dan beras putih organic buat diet


beras merah dan beras coklat organik untuk diet



susu beras merah sangat bagus untuk diet. kandungan seratnya yang banyak menjadikan kita mampu lebih lama kenyang. Selain juga kandungan-kandungan lainnya dari beras merah organic sangat kaya sebagaimana yang telah saya tuliskan di atas sangat bagus untuk diet.

Salah satu teknik mengolah beras merah organic untuk fitnes adalah dengan teknik germinated brown rice. Caranya beras merah organik direndam pada air setengah matang selama 22 menit sebelum dimasak. Penghangatan ini memicu rangsangan pengecambahan pada beras merah sehingga akan memunculkan enzim-enzim yang bermanfaat untuk organ tubuh, asam amino meningkat sehingga HGH kita juga akan menaik. Beras merah organik adalah konsumsi wajib bagi kita yang ingin membesarkan otot ataupun orang yang punya keinginan untuk mengecilkan berat badan. Kamu yang masih belum terbiasa makan beras merah organic juga bisa memulainya dengan mengolahnya dicampur dengan beras putih.

Manfaat bubur beras merah organic untuk bayi 10 bulan sebagai makanan pendamping



 manfaat  beras merah dan beras putih organic buat diet

makanan pendamping asi ialah sumber nutrisi untuk melengkapi kecukupan gizi bayi umur 1 tahun karena asi saja sudah tidak memenuhi lagi. pertumbuhan dan kesehatan anak bayi bahkan anak autis menjadi lebih optimal dengan variasi menu makanan pendamping asi. Kandungan B1, B12, dan B6 pada bubur beras merah sangatlah besar oleh karenanya cukup baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan sel tubuh bayi umur 2 tahun mapupun anak kecil.

Lebih dari itu kapsul angkak beras merah juga kaya tanin yang sangat bagus untuk perkembangan jaringan saraf dan jantung bayi 3 tahun mapupun anak kecil. Bahkan tumbuh kembang sistem saraf rangka bayi 24 bulan akan sangat tertolong oleh kandungan fosfor pada bubur beras merah organik. Tidur bayi 10 bulan akan pulas sebab kandungan zat tepung {pada|di|yang terdapat di susu beras merah organic akan meningkatkan serotonin dalam jaringan otak bayi yang mempunyai peran dalam menjaga tingkat kantuk pada bayi umur 4 tahun.

manfaat kapsul angkak beras merah organik untuk ayam bangkok





Selain untuk bayi 17 bulan ternyata kandungan air beras merah organik juga bagus untuk jago. Kandungan vitamin B, E, mineral, gizi, dan serat yang berlimpah pada air rebusan beras merah organic sangat efektif untuk menangkal berbagai jenis penyakit yang rentan menyerang pada ayam bangkok. Konsumsi air tajin beras merah organik pada ayam jago sebaiknya diberikan pada ayam bangkok yang sudah dewasa. Ketika bulunya sudah selesai tumbuh. Karena pada masa tersebut ayam jago sedang membutuhkan nutrisi untuk pembentukan otot tubuh. seandainya postingan terkait manfaat beras merah dan beras putih organic buat diet ini mencerahkan anda .

 manfaat  beras merah dan beras putih organic buat diet

Referensi:

Comments

Popular posts from this blog

3 manfaat bubur beras merah dan kacang hijau organik buat diet

3 manfaat beras merah dan kacang hijau organic bagi ayam jago

3 manfaat air tajin beras merah dan beras hitam bagi ayam bangkok