3 manfaat tepung beras merah utk ayam bangkok

Kali ini kami akan jelaskan tentang 3 manfaat tepung beras merah utk ayam bangkok . Fakta bahwa air rebusan beras merah lebih bagus dibandingkan beras putih. hampir semua orang memahami fakta tersebut. Riset terpercaya dari American Journal of Clinical Nutrition, air rebusan beras merah organic merupakan pilihan sumber karbohidrat utama tersehat dari segi kandungan gizi ataupun faedah kesehatan lainnya.



mengapa air rebusan beras merah organik bukan beras putih?



3 manfaat tepung beras merah   utk ayam bangkok

berbeda dengan beras putih, beras merah organik masih mengandung sekam dan kulit padi di butiran-butiran berasnya. Sisa sekam dan kulit padi ini mengandung banyak tiamin yang sangat bagus untuk badan kita. kadar glikemik yang rendah pada air tajin beras merah organik sangat membantu bagi anda yang mau mengobati diabetes karena dapat mengurangi lonjakan insulin.

3 manfaat tepung beras merah utk ayam bangkok

Berikut beberapa alasan mengapa lebih bijak jika kita memilih air tajin beras merah organik dibanding beras putih atau kacang hijau:

1. mengandung banyak selenium, tepung beras merah organik mengandung selenium yang mengurangi resiko penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

2. terkandung banyak mangan, kebutuhan mangan perhari badan manusia mampu tercukupi dengan 1 mangkok tepung beras merah .

3. terkandung banyak minyak alami. Tingkat kolesterol kita dapat terjaga dengan adanya minyak alami.

4. mengurangi bb. Kinerja usus menjadi maksimal dengan kayanya kandungan serat pada tepung beras merah organik. Kita akan merasa kenyang sehari penuh dan pencernaan berubah menjadi lebih lancar.

5. termasuk whole grain. beras merah organic termasuk makanan whole grain karena masih ada sisa sekam dan kulit padi pada butirnya.

6. mengandung banyak anti oksidan. beras merah memiliki kandungan antioksidan yang tidak kalah jumlahnya dengan buah.

7. mengandung banyak serat. Kandungan serat air rebusan beras merah organic yang cukup tinggi membantu mencegah kanker usus.

8. Penstabil gula darah. Riset membuktikan kemungkinan menderita penyakit gula akan berkurang sebanyak 60% pada mereka yang makan susu beras merah satu setengah mangkuk tiap hari.

9. Untuk makanan bayi 12 bulan. Kandungan nutrisi dan seratnya yang banyak menjadikan beras merah makanan pendamping yang baik untuk bayi 2 tahun.

3 manfaat tepung beras merah utk ayam bangkok

Nutrisi bubur Beras Merah





Pada satu porsi susu Beras Merah terdapat 216,45 Kalori. Yang terdiri dari mangan sebesar 88% DV. selenium 27% DV, magnesium 21% daily venue, asam amino tripovat 18,8% kecukupan harian, serat 3,5 gram jauh lebih kaya dibanding beras putih yang cuma 1 gr, prosentase protein air tajin beras merah organic juga 2-5% lebih tinggi dari beras hitam. Juga kaya asam lemak alfa-linolenat, zink, vit B complex, serta vit. A yang sangat dibutuhkan untuk ibu menyusui.

alasan memilih air beras merah campur beras coklat organic buat ibu hamil



beras merah untuk ibu hamil menyusui


1. Sumber energi. air beras merah juga terdapat karbohidrat tinggi sama seperti beras putih akan tetapi rendah kadar gula. karbohidrat di tepung beras merah merupakan karbohidrat komplek yang bakal dicerna lebih lama . Sehingga index glikenik ibu hamil tua lebih stabil. Dengan seperti itu bahaya diabetes pada ibu menyusui bisa diminimalkan.

2. Kesehatan pencernaan. susah BAB merupakan salah satu keluhan dari para ibu menyusui. Kayanya kandungan serat pada beras merah organik sangat menolong melancarkan pencernaan ibu menyusui sehingga sembelit dapat diobati.

3. Kekebalan tubuh. ibu hamil muda sangat beresiko terhadap berbagai jenis penyakit. Prosentase anti oksidan pada bubur Beras Merah organic yang banyak sangat dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuh wanita hamil sehingga resiko sakit dapat diminimalisir.

4. Kesehatan tulang. wanita menyusui sangat membutuhkan vit. D dan magnesium untuk menunjang pertumbuhan bayinya.

3 manfaat tepung beras merah utk ayam bangkok


beras merah untuk muscle cutting



kapsul angkak beras merah sangat bagus untuk body building. prosentase seratnya yang banyak membuat Anda mampu lebih lama tidak makan. Selain juga kandungan-kandungan lainnya dari bubur beras merah sangat tinggi seperti yang telah saya jelaskan di atas sangat baik untuk diet.

Salah satu teknik mengolah beras merah untuk body building adalah dengan metode GBR. Caranya beras merah organik direndam pada air setengah matang selama 0.5 jam sebelum dimasak. Perendaman ini menyebabkan rangsangan pengecambahan pada beras merah sehingga akan muncul enzim-enzim yang berguna untuk tubuh manusia, asam amino menjadi banyak sehingga Human Growth Hormon kita juga akan meningkat. Beras merah merupakan makanan wajib bagi Anda yang ingin membesarkan otot maupun orang yang ingin menurunkan bb. Kamu yang masih belum terbiasa makan beras merah organik juga bisa memulainya dengan memasaknya dicampur dengan beras hitam.

Manfaat bubur beras merah organik untuk bayi 1 tahun sebagai mpasi



3 manfaat tepung beras merah   utk ayam bangkok

makanan pendamping asi adalah sumber nutrisi untuk menyempurnakan kecukupan gizi bayi umur 7 bulan karena susu ibu saja sudah tidak mencukupi lagi. pertumbuhan dan kesehatan anak balita bahkan anak autis jadi lebih maximal dengan variasi menu makanan pendamping. Prosentase B1, B12, dan B6 pada air rebusan beras merah organik sangatlah besar oleh karenanya sangat baik untuk memaksimalkan tumbuh kembang sel tubuh bayi 19 bulan mapupun anak balita.

Lebih dari itu air rebusan beras merah organik juga terkandung tanin yang sangat baik untuk pertumbuhan jaringan saraf dan jantung bayi 6 bulan mapupun anak bayi. Bahkan perkembangan sistem saraf rangka bayi umur 2 tahun akan sangat tertolong oleh kandungan fosfor pada air tajin beras merah organik. Tidur bayi umur 3 tahun akan pulas sebab kandungan zat tepung {pada|di|yang terdapat pada bubur beras merah organic akan melipatgandakan serotonin di jaringan otak bayi yang mempunyai peran dalam menjaga tingkat kantuk pada bayi 3 tahun.

manfaat bubur beras merah untuk ayam bangkok





Selain untuk diet ternyata kandungan air tajin beras merah organic juga bagus untuk jago. Kadar vit. B, E, mineral, gizi, dan fiber yang melimpah pada air beras merah organik sangat efektif untuk menangkal berbagai macam penyakit yang mudah menyerang pada ayam . Pemberian beras merah organik pada ayam jago sebaiknya dikasih saat ayam jago yang sudah dewasa. Ketika bulunya sudah selesai tumbuh. Karena pada masa ini ayam bangkok sedang membutuhkan nutrisi untuk pembentukan tubuh. kalau post tentang 3 manfaat tepung beras merah utk ayam bangkok ini berguna .

3 manfaat tepung beras merah   utk ayam bangkok

Referensi:

Comments

Popular posts from this blog

3 manfaat bubur beras merah dan kacang hijau organik buat diet

3 manfaat beras merah dan kacang hijau organic bagi ayam jago

3 manfaat air tajin beras merah dan beras hitam bagi ayam bangkok