3 manfaat air rebusan beras merah organik utk ibu menyusui

Di artikel ini saya akan ulas tentang 3 manfaat air rebusan beras merah organik utk ibu menyusui. Fakta bahwa tepung beras merah organik lebih bagus dari pada beras putih. hampir semua orang memahami fakta tersebut. American Journal of Clinical Nutrition telah melakukan riset, bubur beras merah organik adalah pilihan sumber karbohidrat utama terbaik dari segi jumlah gizi maupun manfaat kesehatan lainnya.



apa hebatnya air rebusan beras merah organic ?





tidak sama dengan beras putih, beras merah organic masih mengandung sekam dan kulit padi di berasnya. Sisa sekam dan kulit padi ini terdapat banyak tiamin yang sangat bagus untuk badan kita. rendahnya kandungan glikemik pada air rebusan beras merah sangat membantu bagi anda yang ingin menurunkan berat badan karena bisa mengurangi lonjakan insulin.

3 manfaat air rebusan beras merah organik utk ibu menyusui

Berikut beberapa manfaat mengapa lebih bijak jika kita memilih beras merah dibanding beras putih atau beras hitam:

1. terkandung banyak selenium, kapsul angkak beras merah organic mempunyai kandungan selenium yang mengobati penyakit artritis dan penyakit berbahaya lainnya.

2. kaya akan mangan, kebutuhan mangan perhari fisik Anda telah tercukupi oleh 1 mangkok beras merah organik.

3. berlimpah minyak alami. Tingkat kolesterol badan dapat terjaga dengan adanya minyak alami.

4. menurunkan bb. Kinerja usus akan tetap maksimal dengan banyaknya kandungan serat pada air beras merah organic. Kamu akan merasa kuat menahan lapar seharian dan pencernaan jadi lebih optimal.

5. termasuk whole grain. beras merah organic termasuk makanan whole grain sebab masih ada sisa sekam dan kulit padi di bulirnya.

6. terkandung banyak anti oksidan. susu beras merah terdapat banyak kandungan antioksidan yang setara jumlahnya dengan buah.

7. kaya serat. Prosentase serat air tajin beras merah yang cukup tinggi membantu mencegah kanker usus.

8. Penstabil gula darah. Hasil riset membuktikan resiko menderita penyakit gula akan menurun sebesar 60% pada mereka yang mengkonsumsi air tajin beras merah satu setengah mangkuk tiap hari.

9. Untuk dimakan bayi 12 bulan. Kandungan nutrisi dan seratnya yang banyak menjadikan kapsul angkak beras merah organic makanan pendamping yang bagus untuk bayi umur 3 tahun.

3 manfaat air rebusan beras merah organik utk ibu menyusui

Nutrisi tepung Beras Merah organik





Pada 1 porsi Beras Merah terdapat 216,45 Kalori. Yang terdiri dari mangan sebesar 88% kecukupan harian. selenium 27% kecukupan harian, magnesium 21% DV, asam amino tripovat 18,8% kecukupan harian, serat 3,5 gr jauh lebih kaya dari beras putih yang hanya 1 gram, kadar protein bubur beras merah organik juga 2-5% lebih banyak dari beras coklat. Juga mengandung asam lemak alfa-linolenat, zink, vit. B komplek, serta vit. A yang sangat penting untuk wanita menyusui.

alasan memilih bubur beras merah dan beras coklat bagi wanita hamil tua






1. Sumber energi. air beras merah organic juga mengandung karbohidrat tinggi seperti beras putih akan tetapi rendah kadar gula. karbohidrat di susu beras merah merupakan karbohidrat komplek yang bakal dicerna lebih lama oleh tubuh. Sehingga index glikenik ibu hamil lebih terkontrol. Dengan begitu ancaman diabetes pada wanita hamil tua bisa diminimalkan.

2. Kesehatan pencernaan. sembelit merupakan salah satu keluhan dari para wanita hamil . Besarnya serat pada beras merah organic sangat menolong melancarkan pencernaan wanita hamil sehingga penyakit susah BAB dapat diatasi.

3. Kekebalan tubuh. ibu hamil sangat beresiko terhadap berbagai jenis penyakit. Kandungan anti oksidan pada Beras Merah organic yang besar sangat dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuh ibu menyusui sehingga kemungkinan sakit dapat diminimalisir.

4. Kesehatan tulang. ibu hamil muda sangat membutuhkan vit. D dan magnesium untuk menunjang perkembangan bayinya.

3 manfaat air rebusan beras merah organik utk ibu menyusui


beras merah campur beras putih untuk body building



tepung beras merah sangat bagus untuk body building. kandungan seratnya yang banyak menjadikan kita mampu lebih lama tidak makan. Selain juga kandungan-kandungan lainnya dari air tajin beras merah organik sangat tinggi sebagaimana yang telah kami jelaskan di atas sangat baik untuk body building.

Salah satu cara memasak beras merah organik untuk diet adalah dengan cara germinated brown rice. Step-stepnya beras merah organik direndam pada air hangat selama 22 menit sebelum dimasak. Perendaman ini memicu rangsangan pengecambahan pada beras merah sehingga akan memunculkan enzim-enzim yang berguna untuk organ tubuh, asam amino meningkat sehingga HGH kita juga akan menaik. Beras merah organic adalah makanan wajib bagi para binaragawan yang punya keinginan untuk membesarkan muscle maupun orang yang akan mengecilkan bb. Anda yang masih belum terbiasa makan beras merah juga bisa memulainya dengan memasaknya dicampur dengan beras hitam.

Manfaat bubur beras merah untuk bayi umur 4 bulan sebagai mpasi





makanan pendamping adalah sumber nutrisi untuk melengkapi kecukupan gizi bayi 21 bulan karena asi saja sudah tidak cukup lagi. perkembangan dan kesehatan anak bayi bahkan anak autis menjadi lebih optimal dengan variasi menu makanan tambahan. Prosentase B1, B12, dan B6 pada air tajin beras merah organic sangatlah banyak oleh karenanya cukup baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan sel tubuh bayi 1 tahun mapupun anak kecil.

Lebih dari itu bubur beras merah organik juga mengandung tanin yang sangat baik untuk perkembangan jaringan saraf dan jantung bayi umur 3 tahun mapupun anak kecil. Bahkan perkembangan sistem saraf rangka janin akan sangat tertolong oleh kayanya fosfor pada tepung beras merah organic. Tidur bayi 1 tahun akan pulas disebabkan kandungan zat tepung {pada|di|yang terdapat di air beras merah organik akan melipatgandakan serotonin dalam jaringan otak bayi yang mempunyai peran dalam mengatur tingkat kantuk pada bayi umur 2 bulan.

manfaat kapsul angkak beras merah organik untuk ayam jago





Selain untuk bayi umur 3 bulan ternyata kandungan air tajin beras merah juga baik untuk bangkok. Prosentase vitamin B, E, mineral, gizi, dan fiber yang banyak pada susu beras merah organik sangat efektif untuk menangkal berbagai jenis penyakit yang mudah menyerang pada ayam bangkok. Konsumsi air tajin beras merah organic pada ayam bangkok lebih baik dikasih saat ayam bangkok yang sudah dewasa. Ketika bulunya sudah tumbuh sempurna. Karena pada masa ini ayam jago sedang membutuhkan nutrisi untuk pembentukan otot tubuh. semoga postingan mengenai 3 manfaat air rebusan beras merah organik utk ibu menyusui ini mencerahkan anda .

3 manfaat air rebusan beras merah  organik utk ibu menyusui

Referensi:

Comments

Popular posts from this blog

3 manfaat bubur beras merah dan kacang hijau organik buat diet

3 manfaat beras merah dan kacang hijau organic bagi ayam jago

3 manfaat air tajin beras merah dan beras hitam bagi ayam bangkok